Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

AGM Fresh Mart Sidoarjo adalah Distributor, Importir, Wholesaler, dan Retailer Sayuran Botanical dari Bawang Merah, Bawang Putih, dan Bawang Bombay di Sidoarjo

Perbedaan Bawang Putih Lokal dan Impor

Perbedaan Bawang Putih Lokal dan Impor


Perbedaan Bawang Putih Lokal dan Impor

Di Indonesia, bawang putih tersedia dalam dua jenis, yaitu bawang putih lokal dan bawang putih impor. Kedua jenis bawang putih ini memiliki beberapa perbedaan, baik dari segi harga, kualitas, maupun rasa.

Setelah sebelumnya membahas Harga Bawang Putih, kali ini AGM Fresh Mart Agen, Distributor dan Importir Bawang Sidoarjo akan menjelaskan perbedaan bawang putih lokal dan impor. Berikut ulasan selengkapnya!

Harga


Bawang putih lokal biasanya lebih mahal dibandingkan bawang putih impor. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain produksi bawang putih lokal yang masih terbatas dan biaya produksi bawang putih lokal yang lebih tinggi.

Kualitas

Bawang putih lokal memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan bawang putih impor. Bawang putih lokal memiliki rasa yang lebih pedas dan aroma yang lebih kuat. Selain itu, bawang putih lokal juga lebih tahan lama.

Rasa

Bawang putih lokal memiliki rasa yang lebih pedas dibandingkan bawang putih impor. Hal ini disebabkan oleh kandungan allicin yang lebih tinggi pada bawang putih lokal. Allicin adalah senyawa yang memberikan rasa pedas pada bawang putih.

Aroma

Bawang putih lokal memiliki aroma yang lebih kuat dibandingkan bawang putih impor. Hal ini juga disebabkan oleh kandungan allicin yang lebih tinggi pada bawang putih lokal.

Cara Memilih Bawang Putih Lokal dan Impor


Untuk memilih bawang putih yang baik, baik bawang putih lokal maupun bawang impor, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

Ukuran

Pilihlah bawang putih yang berukuran besar dan mulus. Bawang putih yang berukuran besar biasanya memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi.

Tekstur

Pilihlah bawang putih yang memiliki tekstur yang keras dan padat. Bawang putih yang memiliki tekstur yang lunak biasanya sudah tidak segar.

Warna

Pilihlah bawang putih yang memiliki warna putih cerah atau merah cerah. Bawang putih yang berwarna pucat atau kehitaman biasanya sudah tidak segar.

Kesimpulan

Bawang putih lokal dan bawang putih impor memiliki beberapa perbedaan, baik dari segi harga, kualitas, maupun rasa. Bawang putih lokal memiliki kualitas yang lebih baik, tetapi harganya juga lebih mahal. Bawang putih impor memiliki harga yang lebih murah, tetapi kualitasnya lebih rendah. Sampai jumpa pada artikel berikutnya!

Temukan Artikel Terbaik dari AGM Fresh Mart di Daftar Artikel Official Situs AGM Fresh Mart Sidoarjo
AGM Fresh Mart Sidoarjo! Adli Grant Mandiri Fresh Mart atau lebih dikenal dengan sebutan AGM Fresh Mart berdiri di bawah naungan AGM Group. Kami dengan bangga memperkenalkan diri sebagai distributor, wholesaler, importir, dan retailer bawang terkemuka yang berbasis di Sidoarjo, Jawa Timur. Kami menyediakan bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay berkualitas tinggi kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

Office dan Warehouse AGM Fresh Mart Sidoarjo


Kunjungi Office dan Warehouse kami di Jl. Pd. Sedati Asri Blk. R No.17 A, Tani Tambak, Pepe, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61253 atau Temukan AGM Fresh Mart Sidoarjo di Google Maps Di atas!

Official Kontak AGM Fresh Mart Sidoarjo



Untuk Terhubung dengan Customer Care Kami. Silahkan menghubungi kami via Hotline Berikut:


Official Social Media AGM Fresh Mart Sidoarjo


Temukan AGM Fresh Mart Sidoarjo di Platform Social Media Berikut ini: 


Best Regards

@agmfreshmart

Posting Komentar untuk "Perbedaan Bawang Putih Lokal dan Impor"