Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

AGM Fresh Mart Sidoarjo adalah Distributor, Importir, Wholesaler, dan Retailer Sayuran Botanical dari Bawang Merah, Bawang Putih, dan Bawang Bombay di Sidoarjo

Tips Menyimpan Bawang Bombay Agar Tetap Segar

Apa Saja Tips Menyimpan Bawang Bombay Agar Tetap Segar? Temukan Jawabannya Disini!


Tips Menyimpan Bawang Bombay Agar Tetap Segar

Bawang bombay adalah salah satu bumbu dapur yang paling populer di dunia, dengan konsumsi tahunan mencapai 15 juta ton. Bawang bombay sering digunakan dalam berbagai masakan untuk menambah cita rasa dan aroma yang khas. Namun, bawang bombay memiliki daya tahan yang relatif singkat, sehingga penting untuk menyimpannya dengan benar agar tetap segar.

Setelah sebelumnya membahas Cara Ampuh Menghilangkan Bau Bawang Putih di Tangan, kali ini AGM Fresh Mart Agen, Distributor dan Importir Bawang Sidoarjo akan menjelaskan beberapa tips untuk menyimpan bawang bombay agar tetap segar. Berikut ulasan selengkapnya!

Pilih Bawang Bombay yang Masih Segar

Bawang bombay yang masih segar memiliki kulit yang mulus, tidak ada cacat, dan tidak ada bintik-bintik hitam.

Simpan Bawang Bombay di Tempat yang Sejuk dan Kering

Suhu ideal untuk menyimpan bawang bombay adalah sekitar 10-15 derajat Celcius. Hindari menyimpan bawang bombay di tempat yang lembap atau panas, karena dapat menyebabkan bawang bombay cepat membusuk.


Jangan Mencuci Bawang Bombay sebelum Disimpan

Mencuci bawang bombay sebelum disimpan dapat menyebabkan bawang bombay cepat busuk.

Simpan Bawang Bombay dalam Kantung Kertas atau Kantong Kain

Kantong kertas atau kantong kain dapat membantu menyerap kelembapan dari bawang bombay.

Jangan Menyimpan Bawang Bombay di Kulkas

Suhu yang dingin di kulkas dapat menyebabkan bawang bombay menjadi keras dan tidak enak.

Tips Tambahan untuk Menyimpan Bawang Bombay

  • Jika hanya membutuhkan beberapa siung bawang bombay, anda bisa menyimpan siung-siung bawang bombay tersebut dalam wadah kedap udara di dalam lemari es. Bawang bombay akan bertahan sekitar 1 minggu di dalam lemari es.
  • Jika memiliki banyak bawang bombay, anda bisa menyimpannya di tempat yang kering dan sejuk, seperti di gudang atau di garasi. Bawang bombay akan bertahan sekitar 6 bulan di tempat yang sejuk dan kering.

Penutup

Nah, itulah tips menyimpan abwang bombay agar tetap segar. Dengan mengikuti tips-tips di atas, anda dapat menyimpan bawang bombay hingga 6 bulan. Dengan menyimpan bawang bombay dengan benar, anda dapat menghemat uang dan memastikan bahwa selalu memiliki bawang bombay segar untuk digunakan. Sampai jumpa pada artikel berikutnya!

Temukan Artikel Terbaik dari AGM Fresh Mart di Daftar Artikel Official Situs AGM Fresh Mart Sidoarjo
AGM Fresh Mart Sidoarjo! Adli Grant Mandiri Fresh Mart atau lebih dikenal dengan sebutan AGM Fresh Mart berdiri di bawah naungan AGM Group. Kami dengan bangga memperkenalkan diri sebagai distributor, wholesaler, importir, dan retailer bawang terkemuka yang berbasis di Sidoarjo, Jawa Timur. Kami menyediakan bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay berkualitas tinggi kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

Office dan Warehouse AGM Fresh Mart Sidoarjo


Kunjungi Office dan Warehouse kami di Jl. Pd. Sedati Asri Blk. R No.17 A, Tani Tambak, Pepe, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61253 atau Temukan AGM Fresh Mart Sidoarjo di Google Maps Di atas!

Official Kontak AGM Fresh Mart Sidoarjo



Untuk Terhubung dengan Customer Care Kami. Silahkan menghubungi kami via Hotline Berikut:


Official Social Media AGM Fresh Mart Sidoarjo


Temukan AGM Fresh Mart Sidoarjo di Platform Social Media Berikut ini: 


Best Regards

@agmfreshmart

Posting Komentar untuk "Tips Menyimpan Bawang Bombay Agar Tetap Segar"