Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

AGM Fresh Mart Sidoarjo adalah Distributor, Importir, Wholesaler, dan Retailer Sayuran Botanical dari Bawang Merah, Bawang Putih, dan Bawang Bombay di Sidoarjo

Tips Menyimpan Bawang Putih Agar Tetap Awet

Tips Menyimpan Bawang Putih Agar Tetap Awet


Tips Menyimpan Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu tanaman yang paling tahan terhadap hama dan penyakit. Bawang putih sering digunakan dalam berbagai masakan untuk menambah cita rasa dan aroma yang khas. Namun, bawang putih yang tidak disimpan dengan benar dapat cepat membusuk dan tidak dapat digunakan lagi.

Setelah sebelumnya membahas Cara Mudah Menanam Bawang Merah di Polybag, kali ini AGM Fresh Mart Agen, Distributor dan Importir Bawang Sidoarjo akan menjelaskan tips menyimpan bawang putih agar tetap awet. Berikut ulasan selengkapnya!

Pilih bawang putih yang segar dan berkualitas

Bawang putih yang segar dan berkualitas memiliki kulit yang utuh, tidak ada cacat, dan tidak ada tunas.

Simpan bawang putih di tempat yang sejuk dan kering

Bawang putih paling baik disimpan di tempat yang sejuk dan kering dengan suhu sekitar 10-15 derajat Celcius. Hindari menyimpan bawang putih di tempat yang panas atau lembap, karena dapat mempercepat pembusukan.

Simpan bawang putih dalam wadah kedap udara

Simpan bawang putih dalam wadah kedap udara untuk menjaganya tetap segar dan tidak mudah rusak. Anda juga bisa menyimpan bawang putih di dalam kulkas.

Jangan mencuci bawang putih sebelum disimpan

Mencuci bawang putih sebelum disimpan dapat menghilangkan lapisan pelindungnya dan membuatnya lebih mudah membusuk.

Periksa bawang putih secara berkala

Periksa bawang putih secara berkala untuk memastikan bahwa tidak ada yang membusuk. Jika ada bawang putih yang membusuk, segera buang untuk mencegah penyebaran bakteri.

Tips Tambahan Menyimpan Bawang Putih


Berikut adalah beberapa tips tambahan untuk menyimpan bawang putih agar tetap awet:
  • Bagi bawang putih menjadi beberapa cengkeh dan simpan dalam wadah terpisah.
  • Simpan bawang putih di tempat yang gelap.
  • Hindari menyimpan bawang putih di dekat buah-buahan atau sayuran lain yang mengeluarkan gas etilen, karena dapat mempercepat pembusukan bawang putih.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, anda dapat menyimpan bawang putih agar tetap awet dan dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Penutup

Nah, itulah beberapa tips untuk menyimpan bawang putih agar tetap awet, termasuk bawang putih yang sudah dikupas. Pilih bawang putih yang segar dan berkualitas, simpan di tempat yang sejuk dan kering, simpan dalam wadah kedap udara hingga tidak mencuci bawang putih sebelum disimpan.

Hindari menyimpan bawang putih di dekat buah-buahan atau sayuran lain yang mengeluarkan gas etilen, karena dapat mempercepat pembusukan bawang putih. Untuk menyimpan bawang putih yang sudah dikupas, anda bisa menyimpannya dalam wadah tertutup di dalam kulkas. Bawang putih yang sudah dikupas dapat bertahan hingga 1 minggu di dalam kulkas. Sampai jumpa pada artikel berikutnya!

Temukan Artikel Terbaik dari AGM Fresh Mart di Daftar Artikel Official Situs AGM Fresh Mart Sidoarjo
AGM Fresh Mart Sidoarjo! Adli Grant Mandiri Fresh Mart atau lebih dikenal dengan sebutan AGM Fresh Mart berdiri di bawah naungan AGM Group. Kami dengan bangga memperkenalkan diri sebagai distributor, wholesaler, importir, dan retailer bawang terkemuka yang berbasis di Sidoarjo, Jawa Timur. Kami menyediakan bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay berkualitas tinggi kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

Office dan Warehouse AGM Fresh Mart Sidoarjo


Kunjungi Office dan Warehouse kami di Jl. Pd. Sedati Asri Blk. R No.17 A, Tani Tambak, Pepe, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61253 atau Temukan AGM Fresh Mart Sidoarjo di Google Maps Di atas!

Official Kontak AGM Fresh Mart Sidoarjo



Untuk Terhubung dengan Customer Care Kami. Silahkan menghubungi kami via Hotline Berikut:


Official Social Media AGM Fresh Mart Sidoarjo


Temukan AGM Fresh Mart Sidoarjo di Platform Social Media Berikut ini: 


Best Regards

@agmfreshmart