Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

AGM Fresh Mart Sidoarjo adalah Distributor, Importir, Wholesaler, dan Retailer Sayuran Botanical dari Bawang Merah, Bawang Putih, dan Bawang Bombay di Sidoarjo

Perbedaan Cabe Rawit dan Cabe Merah Besar

Apa Saja Perbedaan Cabe Rawit dan Cabe Merah Besar?


Perbedaan Cabe Rawit dan Cabe Merah Besar

Jual Bawang, Bumbu Dapur dan Sayur Surabaya - Cabe rawit dan cabe merah besar adalah dua jenis cabe yang paling umum digunakan di Indonesia. Kedua jenis cabe ini memiliki beberapa perbedaan, apa saja itu? Setelah sebelumnya membahas Apakah Cabe Mengandung Vitamin C, kali ini AGM Fresh Mart (Agen, Distributor dan Importir Bawang dan Sayur Surabaya) akan membahas perbedaan cabe rawit dan cabe merah besar. Berikut ulasan selengkapnya!

Warna


Perbedaan paling mencolok antara cabe rawit dan cabe merah besar adalah warnanya. Cabe rawit memiliki warna merah cerah, sedangkan cabe merah besar memiliki warna merah tua. 

Kadar Kepedasan

Cabe rawit memiliki kadar kepedasan yang lebih tinggi dibandingkan cabe merah besar. Hal ini disebabkan oleh kandungan capsaicin yang lebih tinggi pada cabe rawit. Capsaicin adalah senyawa yang memberikan rasa pedas pada cabai.

Waktu Panen


Cabe rawit dipanen ketika sudah matang, sedangkan cabe merah besar dipanen ketika masih muda. Cabe rawit merah biasanya dipanen pada bulan Februari-Maret dan September-November, sedangkan cabe merah besar bisa dipanen sepanjang tahun.

Penggunaan

Cabe rawit merah biasanya digunakan untuk masakan yang membutuhkan rasa pedas yang kuat, seperti sambal, tumisan, dan sup. Cabe merah besar biasanya digunakan untuk masakan yang membutuhkan rasa pedas yang tidak terlalu kuat, seperti tumisan, sup, dan sayuran.

Kandungan Gizi

Cabe rawit dan cabe merah besar memiliki kandungan gizi yang mirip. Kedua jenis cabe ini kaya akan vitamin A, vitamin C, kalium, dan zat besi.

Manfaat Kesehatan

Cabe rawit dan cabe merah besar memiliki manfaat kesehatan yang mirip. Kedua jenis cabe ini dapat membantu meningkatkan metabolisme, mengurangi rasa sakit, menurunkan risiko kanker, meningkatkan kesehatan jantung, dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa perbedaan cabe rawit dan cabe merah besar. Mulai dari kadar kepedasan cabe rawit yang lebih tinggi dibandingkan cabe merah besar. Cabe rawit merah biasanya dipanen pada bulan Februari-Maret dan September-November, sedangkan cabe merah besar bisa dipanen sepanjang tahun.

Jika anda mencari kebutuhan bumbu dapur dan sayur berkualitas, kunjungi Shopee AGM Fresh Mart yang menjual berbagai kebutuhan sayur maupun bumbu dapur. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel AGM Fresh Mart berikutnya!

Temukan Artikel Terbaik dari AGM Fresh Mart di Daftar Artikel Official Situs AGM Fresh Mart Sidoarjo
AGM Fresh Mart Sidoarjo! Adli Grant Mandiri Fresh Mart atau lebih dikenal dengan sebutan AGM Fresh Mart berdiri di bawah naungan AGM Group. Kami dengan bangga memperkenalkan diri sebagai distributor, wholesaler, importir, dan retailer bawang terkemuka yang berbasis di Sidoarjo, Jawa Timur. Kami menyediakan bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay berkualitas tinggi kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

Office dan Warehouse AGM Fresh Mart Sidoarjo


Kunjungi Office dan Warehouse kami di Jl. Pd. Sedati Asri Blk. R No.17 A, Tani Tambak, Pepe, Kec. Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61253 atau Temukan AGM Fresh Mart Sidoarjo di Google Maps Di atas!

Official Kontak AGM Fresh Mart Sidoarjo



Untuk Terhubung dengan Customer Care Kami. Silahkan menghubungi kami via Hotline Berikut:


Official Social Media AGM Fresh Mart Sidoarjo


Temukan AGM Fresh Mart Sidoarjo di Platform Social Media Berikut ini: 


Best Regards

@agmfreshmart

Posting Komentar untuk "Perbedaan Cabe Rawit dan Cabe Merah Besar"