Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

AGM Fresh Mart Sidoarjo adalah Distributor, Importir, Wholesaler, dan Retailer Sayuran Botanical dari Bawang Merah, Bawang Putih, dan Bawang Bombay di Sidoarjo

Memilih Bawang Merah Segar dan Berkualitas untuk Stok Dapur

Bagaimana Memilih Bawang Merah Segar dan Berkualitas untuk Stok Dapur?


Memilih Bawang Merah Segar dan Berkualitas untuk Stok Dapur

Bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang paling penting di Indonesia. Hampir semua masakan Indonesia menggunakan bawang merah sebagai bahan dasar untuk menambah cita rasa. Oleh karena itu, penting untuk memilih bawang merah yang segar dan berkualitas agar masakan anda terasa lebih lezat.

Setelah sebelumnya membahas Apakah Cabai Rawit Aman Dikonsumsi Penderita Maag, kali ini AGM Fresh Mart (Agen, Distributor dan Importir Bawang dan Sayur Surabaya) akan membahas beberapa tips memilih bawang merah segar dan berkualitas untuk stok dapur. Berikut ulasan selengkapnya!

1. Perhatikan Kulit Bawang Merah

Kulit yang tebal dan kusam menandakan bawang merah sudah tua dan tidak segar

Pilih bawang merah dengan kulit yang kering, tipis, dan berwarna merah cerah. Hindari bawang merah dengan kulit yang basah, tebal, dan berwarna coklat atau kusam. Kulit yang basah menandakan bawang merah tidak dikeringkan dengan benar dan mudah busuk. Kulit yang tebal dan kusam menandakan bawang merah sudah tua dan tidak segar.

2. Tekstur Bawang Merah

Pilih bawang merah yang terasa keras dan padat saat ditekan. Hindari bawang merah yang terasa lunak atau lembek. Bawang merah yang lunak menandakan sudah mulai busuk.

3. Akar Bawang Merah

Pilih bawang merah dengan akar yang masih utuh dan tidak kering. Akar yang kering menandakan bawang merah sudah lama disimpan.

4. Aroma Bawang Merah

Pilih bawang merah yang memiliki aroma khas bawang merah yang kuat. Hindari bawang merah yang tidak memiliki aroma atau aromanya menyengat. Aroma yang menyengat menandakan bawang merah sudah mulai busuk.

5. Ukuran Bawang Merah

Pilih bawang merah dengan ukuran yang seragam. Bawang merah dengan ukuran yang seragam akan matang secara merata saat dimasak.

Tips Menyimpan Bawang Merah
Bawang Merah

  • Simpan bawang merah di tempat yang kering, sejuk, dan berventilasi baik.
  • Hindari menyimpan bawang merah di tempat yang lembab atau terkena sinar matahari langsung.
  • Bawang merah dapat disimpan dalam wadah plastik berlubang atau keranjang bambu.

Kesimpulan

Memilih bawang merah segar dan berkualitas penting untuk menghasilkan masakan yang lezat dan sehat. Dengan mengikuti tips di atas, anda dapat memilih bawang merah segar dan berkualitas untuk stok dapur anda.

Jika anda mencari kebutuhan bumbu dapur dan sayur berkualitas, kunjungi Shopee AGM Fresh Mart yang menjual berbagai macam cabai, kebutuhan sayur maupun bumbu dapur. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel AGM Fresh Mart berikutnya!