Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

AGM Fresh Mart Sidoarjo adalah Distributor, Importir, Wholesaler, dan Retailer Sayuran Botanical dari Bawang Merah, Bawang Putih, dan Bawang Bombay di Sidoarjo

Trik Mengupas Bawang Putih Tanpa Bau Menyengat

Bagaimana Trik Mengupas Bawang Putih Tanpa Bau Menyengat?


Trik Mengupas Bawang Putih Tanpa Bau Menyengat

AGM Fresh Mart (Distributor, Importir, Wholesaler, Agen, dan Retailer Bawang Surabaya) - Bawang putih merupakan bumbu dapur yang sering digunakan dalam masakan Indonesia. Namun, mengupas bawang putih bisa menjadi pekerjaan yang menyebalkan karena baunya yang menyengat di tangan.

Setelah sebelumnya membahas Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Makan Baby Carrot, kali ini AGM Fresh Mart (Agen, Distributor dan Importir Bawang dan Sayur Surabaya) akan membahas beberapa beberapa trik untuk mengupas bawang putih tanpa bau menyengat. Berikut ulasan selengkapnya!

1. Rendam dalam Air Hangat

Rendam bawang putih dalam air hangat selama 10-15 menit. Kulit bawang putih akan mudah terkelupas setelah direndam. 

2. Gunakan Microwave

Masukkan bawang putih ke dalam mangkuk tahan microwave dan panaskan selama 10-15 detik. Kulit bawang putih akan mudah terkelupas setelah dipanaskan. 

3. Kocok dalam Wadah

Masukkan bawang putih ke dalam wadah tertutup dan kocok selama 30 detik. Kulit bawang putih akan terlepas dari siungnya. 

4. Gunakan Pisau

Tekan bawang putih dengan pisau bagian pipih hingga kulitnya retak. Kemudian, kupas kulit bawang putih dengan pisau. 

5. Gunakan Alat Khusus

Ada alat khusus yang dapat digunakan untuk mengupas bawang putih dengan mudah. Alat ini dapat ditemukan di toko peralatan dapur. 

Tips Mengupas Bawang Putih Tanpa Bau Menyengat
  • Gunakan sarung tangan lateks saat mengupas bawang putih untuk mencegah bau menempel di tangan.
  • Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir setelah mengupas bawang putih.
  • Gosok tangan dengan stainless steel untuk menghilangkan bau bawang putih.
Semoga trik-trik ini membantu anda mengupas bawang putih tanpa bau menyengat!

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa trik mengupas bawang putih tanpa bau menyengat. Gunakan bawang putih segar untuk mendapatkan rasa dan aroma yang maksimal. Simpan bawang putih di tempat yang kering dan sejuk. Hindari mengupas bawang putih terlalu banyak sekaligus.

Jika anda mencari kebutuhan bumbu dapur dan sayur berkualitas, kunjungi Shopee AGM Fresh Mart yang menjual berbagai kebutuhan sayur maupun bumbu dapur. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel AGM Fresh Mart berikutnya!