Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

AGM Fresh Mart Sidoarjo adalah Distributor, Importir, Wholesaler, dan Retailer Sayuran Botanical dari Bawang Merah, Bawang Putih, dan Bawang Bombay di Sidoarjo

Bedanya Bubuk Bawang Putih dan Bawang Putih Segar

 Bubuk Bawang Putih vs Bawang Putih Segar: Mana yang Lebih Baik?


Bedanya Bubuk Bawang Putih dan Bawang Putih Segar

Bawang putih menjadi bumbu dapur esensial di berbagai masakan. Kini, hadir pilihan praktis dalam bentuk bubuk bawang putih. Tapi, manakah yang lebih baik? Bubuk bawang putih atau bawang putih segar? Berikut ulasan AGM Fresh Mart selengkapnya!

Rasa dan Aroma

Bubuk bawang putih memiliki rasa dan aroma yang lebih ringan dan halus dibandingkan bawang putih segar. Sedangkan bawang putih segar memiliki rasa yang lebih tajam dan aroma yang lebih kuat.

Tekstur

Bubuk bawang putih memiliki tekstur bubuk halus yang mudah larut dalam masakan. Sedangkan bawang putih segar memiliki tekstur padat yang perlu dicincang, dihaluskan, atau diiris sebelum digunakan.

Kepraktisan

Bubuk bawang putih lebih praktis dan mudah digunakan, tidak perlu repot mengupas dan memotong. Sedangkan bawang putih segar membutuhkan waktu dan usaha untuk mengolahnya sebelum digunakan.

Artikel Sebelumnya: Harga Bawang Putih di Surabaya

Kadar Air

Bubuk bawang putih memiliki kadar air yang jauh lebih rendah dibandingkan bawang putih segar. Sedangkan bawang putih segar memiliki kadar air yang tinggi, sehingga lebih mudah busuk.

Tempat Membeli

Bubuk bawang putih mudah ditemukan di supermarket dan toko bahan makanan. Sedangkan bawang putih segar dapat ditemukan di pasar tradisional, supermarket, maupun supplier seperti AGM Fresh Mart.

Harga

Bubuk bawang putih umumnya lebih mahal dibandingkan bawang putih segar per satuan berat. Sedangkan bawang putih segar dapat lebih hemat jika dibeli dalam jumlah banyak.

Penggunaan Bubuk Bawang Putih dan Bawang Putih Segar dalam Masakan

Bubuk bawang putih cocok untuk:
  • Orang yang menginginkan kepraktisan dan kemudahan dalam memasak.
  • Resep yang membutuhkan rasa bawang putih yang lebih ringan dan halus.
  • Orang yang ingin menghindari bau bawang putih yang kuat.

Bawang putih segar cocok untuk:
  • Orang yang menginginkan rasa dan aroma bawang putih yang lebih tajam dan kuat.
  • Resep yang membutuhkan tekstur bawang putih.
  • Orang yang ingin mengontrol penggunaan bawang putih dengan lebih presisi.

Penutup

Baik bubuk bawang putih maupun bawang putih segar memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihan terbaik tergantung pada kebutuhan dan selera. Semoga informasi ini membantu anda dalam memilih!

Gunakan bubuk bawang putih secukupnya karena rasanya lebih pekat daripada bawang putih segar. Simpan bubuk bawang putih di wadah kedap udara di tempat yang sejuk dan kering. Untuk bawang putih segar, simpan di tempat yang sejuk dan kering, hindari paparan sinar matahari langsung.

Jika anda mencari kebutuhan bumbu dapur dan sayur berkualitas, kunjungi Shopee AGM Fresh Mart yang menjual berbagai macam bawang putih, kebutuhan sayur maupun bumbu dapur. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel AGM Fresh Mart berikutnya!