Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

AGM Fresh Mart Sidoarjo adalah Distributor, Importir, Wholesaler, dan Retailer Sayuran Botanical dari Bawang Merah, Bawang Putih, dan Bawang Bombay di Sidoarjo

Perbedaan Bawang Putih Lokal dan Impor untuk Masakan

Apa Saja Perbedaan Bawang Putih Lokal dan Impor untuk Masakan?


Perbedaan Bawang Putih Lokal dan Impor untuk Masakan

AGM Fresh Mart (Distributor, Importir, Wholesaler, Agen, dan Retailer Bawang Surabaya) - Bawang putih memiliki aroma dan rasa yang khas yang dapat meningkatkan cita rasa masakan. Di pasaran, terdapat dua jenis bawang putih yang umum dijual, yaitu bawang putih lokal dan bawang putih impor. Apa saja perbedaan bawang putih lokal dan impor? Berikut ulasan AGM Fresh Mart selengkapnya!

1. Ukuran

Bawang putih lokal umumnya berukuran lebih kecil dan memiliki siung yang lebih sedikit dibandingkan bawang putih impor. Sedangkan bawang putih impor umumnya berukuran lebih besar dan memiliki siung yang lebih banyak dibandingkan bawang putih lokal.

2. Warna

Bawang putih lokal umumnya berwarna putih krem. Sedangkan bawang putih impor umumnya berwarna putih bersih.

3. Rasa

Bawang putih lokal memiliki rasa yang lebih pedas dan aromanya lebih kuat dibandingkan bawang putih impor. Bawang putih impor memiliki rasa yang lebih ringan dan aromanya lebih lembut dibandingkan bawang putih lokal.


4. Harga

Bawang putih lokal umumnya harganya lebih murah dibandingkan bawang putih impor.


5. Kecocokan untuk masakan

Bawang putih lokal cocok untuk masakan yang membutuhkan rasa pedas dan aroma bawang putih yang kuat, seperti tumisan, sambal, dan rendang. Sedangkan bawang putih impor cocok untuk masakan yang membutuhkan rasa bawang putih yang lebih ringan dan aromanya yang lebih lembut, seperti sup, salad, dan masakan Western.

Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan
  • Bawang putih dapat membantu menurunkan kolesterol.
  • Bawang putih dapat membantu menurunkan tekanan darah.
  • Bawang putih dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Bawang putih dapat membantu melawan infeksi.

Kesimpulan

Well, baik bawang putih lokal maupun impor memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah jenis bawang putih yang sesuai dengan kebutuhan dan selera. Nah, itulah beberapa perbedaan bawang putih lokal dan impor untuk masakan. Bawang putih lokal dan impor memiliki perbedaan dalam hal ukuran, warna, rasa, harga, dan kecocokan untuk masakan.

Simpan bawang putih di tempat yang kering dan sejuk. Hindari mengupas bawang putih terlalu banyak sekaligus. Gunakan bawang putih segar untuk mendapatkan rasa dan aroma yang maksimal. Jika anda mencari kebutuhan bumbu dapur dan sayur berkualitas, kunjungi Shopee AGM Fresh Mart yang menjual berbagai kebutuhan sayur maupun bumbu dapur. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel AGM Fresh Mart berikutnya!

Posting Komentar untuk "Perbedaan Bawang Putih Lokal dan Impor untuk Masakan"